News & Events

3 Cara Iq Bot Mengaktifkan Otomatisasi Proses Finansial

Published on May 6, 2020

Sebagian besar peneliti setuju sekitar 80% dari data organisasi mana pun disembunyikan di berbagai sumber, seperti email, formulir aplikasi PDF, dan dokumen kertas. Data ini sering tidak digunakan karena waktu dan sumber daya yang diperlukan untuk mendapatkan informasi yang bermakna darinya. Meski begitu, data yang diperlukan sering memerlukan cara direkam kembali ke beberapa lokasi secara manual.

Dikombinasikan dengan Robotic Process Automation (RPA), IQ Bot memungkinkan perusahaan perbankan, jasa keuangan, dan asuransi (BFSI) untuk mengambil keuntungan dari pemrosesan dokumen cerdas atau intelligent document processing (IDP) untuk mengekstraksi data berharga dan merampingkan operasi.

3 Cara Iq Bot Mengaktifkan Otomatisasi Proses Finansial

IQ Bot memadukan berbagai teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelegent AI), seperti visi komputer, pembelajaran mesin, dan pemrosesan bahasa alami atau natural language programing (NLP), untuk merilis informasi yang relevan dari semua jenis dokumen, menambah struktur pada data, dan mengirimkan hasilnya ke berbagai aplikasi.

Saat bank memulai perjalanan transformasi digital mereka, otomatisasi cerdas semacam ini akan terbukti sangat penting dalam membantu mereka tetap patuh. Selain itu, ini akan membantu pelanggan onboard, mentransfer stok, dan memverifikasi dokumen untuk aplikasi pinjaman. Mari kita lihat tiga cara paling populer IQ Bot digunakan di BFSI hari ini.

1. Layanan pelanggan yang disederhanakan melalui email

Perwakilan layanan pelanggan dibombardir dengan ratusan email setiap hari yang membutuhkan tinjauan manual, analisis, dan resolusi. Diperlukan beberapa jam sebelum repetisi dapat meninjau email - dan bahkan lebih lama untuk menemukan resolusi. IQ Bot memungkinkan respons lebih cepat terhadap email dengan melakukan triase dan memprioritaskan permintaan, mengekstraksi data, dan mengatur lampiran file.

Dengan IQ Bot, permintaan status pinjaman dapat diatasi dalam hitungan menit. IQ Bot dapat melacak informasi dari berbagai sistem secara bersamaan, sehingga repetisi dapat dengan cepat merespons dengan status, mengakui tanda terima dokumen, mengunduh dan mengurutkan lampiran, dan kemudian mengekstrak informasi yang relevan ke dalam file aplikasi pinjaman.

2. Pembaruan akun instan

Saat membuat pembaruan akun atau mengirim klien baru, perwakilan telepon perlu memasukkan informasi yang diperlukan ke dalam banyak sistem. Saat perwakilan memantul di antara beberapa jendela dan aplikasi perangkat lunak, pelanggan ditangguhkan. Saat waktu panggilan memanjang, begitu juga waktu tunggu - dan lebih banyak panggilan dijatuhkan, membuat tingkat resolusi panggilan pertama rendah.

IQ Bot mengubah semua itu.

Baik itu panggilan telepon atau email, IQ Bot menggunakan informasi akun dasar untuk mengagregasi detail klien yang relevan dari beberapa aplikasi - seperti Salesforce, Zendesk, atau Freshsales - dalam hitungan detik. Ketika Anda membuat perubahan akun, IQ Bot secara otomatis memperbarui informasi yang disimpan dalam aplikasi yang mendasarinya.

Lebih baik lagi, IQ Bot dapat mengumpulkan data dari hampir semua sumber, termasuk perangkat lunak Microsoft, aplikasi berbasis web, dan sumber tidak terstruktur seperti file PDF atau email. Ini memungkinkan repetisi untuk merespons lebih cepat, tetap terlibat dengan klien dan, pada akhirnya, memberikan bantuan yang lebih penuh perhatian.

3. Pencegahan pencucian uang

Salah satu cara terpenting IQ Bot membantu lembaga keuangan adalah dengan memfasilitasi kepatuhan know-your-customer (KYC) dan anti pencucian uang atau anti money laundering (AML). Banyak proses KYC / AML masih menggunakan kertas, mengharuskan seseorang untuk meninjau dokumen secara manual dan melakukan proses berulang yang biasa, seperti memasukkan informasi di beberapa lokasi.

Upaya-upaya manual semacam ini lambat dan mengalami kesalahan. Mereka adalah salah satu sumber ketidakpatuhan terbesar bagi bank. Pembelajaran mesin dan kemampuan NLP dari IQ Bot menyelesaikan masalah ini.

IQ Bot dapat memindai dokumen apa pun untuk mengidentifikasi informasi utama, menyusun data, dan mengunggahnya ke sistem KYC bebas kesalahan dan tanpa campur tangan manusia. IQ Bot juga memonitor dan menangkap data secara real time untuk memperingatkan perwakilan dari perilaku yang berpotensi penipuan sambil memberikan snapshot dari langkah yang diambil dan tindakan yang direkomendasikan.

Lindungi garis bawah Anda

BFSI adalah industri penting yang memengaruhi individu dan perusahaan di seluruh dunia, dan menjaga proses yang akurat dan patuh sangat penting agar tetap berjalan

Ketika bisnis berkembang dan proses kepatuhan menjadi lebih canggih, jumlah informasi yang perlu dikelola akan meningkat. Tapi, tertinggal akan menjadi masa lalu dengan pemrosesan dokumen cerdas yang dimungkinkan oleh IQ Bot.

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak