News & Events

Datastax Astra + Knowi: Penerapan Hybrid dengan Analisis Terpadu

Published on August 27, 2020

GA Astra, database-as-a-service (DBaaS) cloud-native DataStax yang dibangun di atas Apache Cassandra ™, dengan mempertimbangkan penerapan dan aplikasi cloud. Astra memungkinkan Anda memanfaatkan semua fitur dan kemampuan Cassandra sebagai layanan.

Sementara DataStax telah memimpin evolusi data di luar data relasional, sebagian besar platform analitik tradisional terjebak di masa lalu data terstruktur. Akibatnya, untuk melakukan analitik pada DataStax mengharuskan Anda untuk memindahkan data dari Cassandra dan kembali ke struktur relasional baik dengan mengekstrak data pengkodean khusus menggunakan driver SQL atau melalui alat ETL.

Datastax Astra + Knowi: Penerapan Hybrid dengan Analisis Terpadu

Dengan ketersediaan Astra, DataStax juga bermitra dengan Knowi, perusahaan di balik platform analitik terpadu dengan mesin visualisasi dan data sebagai layanan tunggal untuk menampilkan Astra sebagai sumber data yang baru didukung. Knowi mendukung sumber data di semua infrastruktur dan dapat secara dinamis memadukan data untuk membuat kumpulan data super baru untuk dianalisis.

Link video: Knowi & Datastax's Astra

Melalui platform analitik cerdas Knowi, Astra tersedia sebagai sumber data lain yang dapat dibuat bersama Cassandra Anda yang lain atau penerapan basis data lainnya. Baik perangkat lunak sumber terbuka (OSS) atau DataStax Enterprise (DSE), di lokasi atau di lingkungan cloud, data Cassandra Anda dapat digabungkan di semua jenis untuk melakukan analitik tradisional, membangun AI & model pembelajaran mesin atau membuat visualisasi yang brilian.

Untuk setiap sumber database, Knowi menyediakan generator bahasa query. Dengan CQL, generator query memungkinkan pengguna untuk memilih tabel, kunci, dan bidang untuk membangun query CQL di semua sumber Cassandra dengan kemampuan untuk bergabung. Untuk pengguna yang lebih mahir yang memiliki pengetahuan bahasa query yang lebih kuat, ada juga editor query cerdas yang merupakan editor teks serbaguna yang dikhususkan untuk mengedit kode dan dilengkapi dengan sejumlah mode bahasa dan add-on yang menerapkan fungsionalitas pengeditan yang lebih canggih.

Baca juga: Cassandra, Mengelola Database Menjadi Lebih Mudah

Setelah query database dijalankan dan datanya ditarik dari berbagai sumber data, Knowi juga menyediakan beberapa cara untuk menganalisis dataset yang baru digabungkan ini. Yang pertama adalah dengan Cloud9QL, sintaks mirip SQL berpemilik yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan, memanipulasi, dan menghitung data baru secara langsung tanpa memerlukan alat persiapan data tambahan. Cloud9QL digunakan untuk pasca-proses / mengubah data yang dikembalikan dan untuk melengkapi query asli. Bukan sebagai pengganti query yang mendasari tetapi menawarkan fungsi analitik yang kuat pada hasil yang dikembalikan.

Untuk fungsionalitas AI, data juga dapat digabungkan dan digunakan dalam sejumlah algoritme pembelajaran mesin sumber terbuka bawaan. Secara opsional, Anda dapat mengupload algoritme milik Anda sendiri.

Fungsi query tidak berakhir di situ. Dengan kemampuan pemrosesan bahasa alami di platform Knowi, bahkan pengguna yang tidak memiliki pengalaman dengan bahasa query database dapat dengan mudah mengajukan pertanyaan tentang kumpulan data.

Sumber: Datastax

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak