News & Events

Kekuatan Teknologi Otomatisasi

Published on June 3, 2020

Digitalisasi dan kekuatan transformatifnya telah dibicarakan sejak lebih dari 20 tahun yang lalu. Pada saat itu, banyak proyek semacam itu hanya tentang mengganti proses berbasis kertas menjadi proses berbasis komputer. Banyak perusahaan mengkonversi prosedur komputerisasi back-end ke aplikasi bisnis "modern" dengan proses yang dapat dikonfigurasi dan layar yang lebih terorganisir untuk data.

Hari ini, digitalisasi berbagai proses di semua vertikal industri terjadi dengan cepat, memberikan peluang besar untuk menyederhanakan kehidupan kita. Faktanya, hampir setengah triliun dolar (USD) dihabiskan untuk perangkat lunak setiap tahun, dan jumlah itu terus bertambah, menurut Statista

Kekuatan Teknologi Otomatisasi

Selama dua dekade terakhir, teknologi untuk digitalisasi telah berkembang pesat. Apa yang sekarang dianggap sebagai empat pilar teknologi - Cloud,Big Data, kecerdasan buatan (AI), dan hal hal yang ada di internet yang menciptakan perubahan besar dalam cara organisasi berinovasi dan bersaing di pasar.

Manusia dan Mesin Bekerja Bersama

Dalam sejarah, kemampuan manusia untuk menggabungkan teknologi telah berkontribusi paling besar terhadap terobosan dasar. Inovasi digital dipercepat hari ini oleh para pekerja yang telah terlatih dalam menggunakan dan mempersonalisasikan berbagai teknologi perangkat lunak, menulis formula dalam Excel, atau membuat situs web dan presentasi yang indah yang semuanya memerlukan pembelajaran dan menafsirkan bagaimana developer menginginkan perangkat lunak yang digunakan. Pekerja modern memiliki pengalaman yang sangat maju dalam penggunaan perangkat lunak, sementara hampir semua manusia dapat dengan mudah mengklaim beberapa keahlian digital dalam menggunakan komunikasi dan perangkat lunak media sosial. Sangat jarang saat ini perangkat lunak ditulis dengan cara pakai. Sebagian besar tren ini dapat dianggap berasal dari paparan awal, pendidikan pengguna, dan antarmuka intuitif yang dikembangkan menggunakan prinsip-prinsip desain yang berpusat pada manusia. Mulai saat ini, keterampilan utama manusia untuk sukses dalam bisnis adalah menyerah pada melakukan tugas-tugas yang mudah dilakukan oleh komputer.

Membangun end-user experiences

Saat ini, pengembang perangkat lunak dapat membangun kapabilitas yang sangat maju dan fokus - dan menciptakan hit instan dengan menjadikannya dapat diakses secara global menggunakan platform cloud. Beberapa contoh kemampuan ini meliputi:

  • Terjemahan teks real-time dari satu bahasa ke bahasa lain
  • Penandaan gambar atau video yang akurat oleh algoritma computer
  • Pembacaan dokumen
  • Pengembangan pengalaman kognitif menggunakan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR)

Keahlian domain dan perangkat lunak yang mendalam diperlukan untuk menciptakan layanan canggih ini, dikombinasikan dengan kemajuan teknik AI untuk menghasilkan model spesifik domain yang handal, memungkinkan kita melihat startup dan organisasi yang mapan terus memberikan layanan yang dapat dikonsumsi dengan fokus.

Munculnya Platform Otomatisasi

Saat ini, kemampuan untuk membangun pengalaman superior ini melalui kolaborasi mendalam antara pengguna bisnis dan pengembang dimungkinkan berkat kedatangan platform otomasi. Platform-platform ini, seperti Automation Anywhere Enterprise A2019, menyediakan lingkungan kode-rendah / tanpa-kode untuk mengubah ide menjadi perangkat lunak dengan kecepatan dan skala.

Lingkungan eksekusi bot yang skalabel dan aman kemudian memungkinkan bot ini digunakan tanpa perubahan pada aplikasi yang mendasarinya. Proses end-to-end dapat, dengan demikian, diatur dan diotomatisasi secara aman melalui bot sementara pengguna mempertahankan visibilitas dan mempertahankan kontrol penuh.

Memberdayakan Kecerdasan Manusia (AI)

Kekuatan teknologi otomasi ini dapat membantu menyederhanakan kehidupan manusia dan mengurangi biaya menjalankan berbagai proses penting misi pada berbagai aplikasi.

Meningkatkan tingkat otomatisasi proses juga meningkatkan kualitas data yang dihasilkan proses ini dan memperluas jejak digital mereka - dengan demikian, memungkinkan data yang lebih kaya dan lebih akurat untuk analitik dan membantu untuk dengan cepat menyerap umpan balik dari analitik tersebut ke dalam proses bisnis.

Lingkaran holistik ini memungkinkan perusahaan untuk bekerja dengan gesit, bersaing di pasar, dan meningkatkan kinerja perusahaan. Dan, ketika melakukan hal itu, ia membebaskan kreativitas pikiran manusia untuk fokus pada tugas-tugas yang secara unik sesuai dengan kecerdasan manusia.

Sepanjang evolusi teknologi selama bertahun-tahun, satu hal yang pasti: Meskipun banyak yang telah berubah, misi inti teknologi untuk membantu kita hidup lebih baik tetap sama.

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak