News & Events

Menemukan Apa yang Diotomatiskan dengan Rpa

Published on July 1, 2020

Jangan salah tentang hal ini: seberapa baik suatu organisasi mengintegrasikan teknologi digital akan menjadi faktor kunci dalam menentukan keberhasilan organisasi. Namun, untuk memaksimalkan potensi teknologi digital dan manfaat dari Robotic Process Automation (RPA), organisasi harus terlebih dahulu memilih kandidat terkuat untuk otomatisasi.

Menemukan Apa yang Diotomatiskan dengan Rpa

Mengevaluasi setiap proses diperlukan untuk mengidentifikasi kasus penggunaan terbaik di dalam organisasi Anda dan memastikan bahwa inisiatif otomasi Anda akan berhasil. Namun, kegiatan ini memakan waktu dan melakukannya secara manual dapat membuka ruang untuk kesalahan. Bahkan, analisis proses manual khas perusahaan dan dokumentasi sebelum otomasi memakan waktu hingga 60-80% dari total upaya otomasi. Dan penting untuk melakukannya dengan benar karena Anda mungkin tidak pernah sampai ke tahap implementasi.

Menemukan Apa yang Diotomatiskan dengan Rpa

Apa yang Membuat Use Case Otomatisasi Bagus?

Dengan Forrester memproyeksikan pengeluaran untuk RPA mencapai $ 1,5 miliar pada tahun 2020, Anda perlu memastikan bahwa perusahaan Anda mendapatkan return of investment RPA. Cara terbaik untuk memastikannya adalah dengan menggunakan penemuan proses untuk menentukan apakah suatu proses tertentu adalah proses yang baik untuk otomatisasi.

Ada empat pertanyaan yang dapat membantu proses identitas yang harus otomatis:

  • Apakah proses ini repetitive (berulang-ulang)?
  • Apakah proses ini bervolume besar?
  • Apakah proses ini berbasis aturan?
  • Apakah proses ini rentan terhadap kesalahan manusia?

Jika jawaban untuk keempat pertanyaannya adalah iya, proses yang Anda pertimbangkan untuk diotomatisasi mungkin adalah kandidat RPA yang baik.

Penilaian Peluang Otomatisasi

Ketika organisasi tidak memiliki proses yang terdokumentasi dan bekerja dalam background, situasi itu membuat sulit untuk memahami kegiatan mana yang harus diotomatisasi. Banyak organisasi melompat ke RPA dengan blind spot yang signifikan dalam proses yang ada. Dalam skenario kasus terbaik, ini membatasi manfaat yang diterima organisasi dari RPA. Dalam skenario terburuk, itu membuat inisiatif RPA yang gagal. Sementara secara manual melalui langkah-langkah yang diperlukan untuk proses penemuan dan mengidentifikasi kandidat untuk otomatisasi memerlukan kerja yang signifikan, itu penting. Untungnya, ada alat proses penemuan yang tersedia yang dapat membantu.

Discovery Bot adalah alat penemu proses yang ditawarkan sebagai bagian dari platform Tenaga Kerja Digital kami, dapat dengan cepat melakukan semua pekerjaan penemuan proses yang melelahkan.

Sebagai solusi penemuan proses yang cerdas, ia merekam aktivitas pengguna, membantu mengidentifikasi dan memprioritaskan peluang otomatisasi, dan menciptakan bot untuk mengotomatiskannya. Discovery Bot merampingkan otomasi Anda dengan mempercepat analisis proses dan dokumentasi. Ini juga membantu Anda meningkatkan inisiatif otomasi Anda dengan mengidentifikasi dan memprioritaskan peluang otomatisasi bernilai tinggi.

Penemuan proses adalah langkah persiapan kritis yang tidak dapat Anda hindari dalam upaya peningkatan proses Anda. Tetapi dengan alat yang tepat, Anda dapat melakukannya secara efisien mempercepat perjalanan otomasi Anda dan menuai manfaat RPA.

Sumber: Automation Anywhere

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak