News & Events

Mengelola Covid-19 dengan Penilaian Risiko Karyawan Otomatis

Published on May 27, 2020

Ketika perusahaan mengalami dampak dari coronavirus (COVID-19), aset penting yang harus mereka lindungi adalah karyawan mereka, yang mungkin dikarantina.

Keberhasilan kembali karyawan untuk bekerja bergantung pada evaluasi cepat risiko yang dimiliki masing-masing virus. Mengetahui risiko berarti perusahaan dapat mengambil tindakan yang tepat untuk setiap karyawan untuk mencegah penyebaran lebih lanjut ke orang lain, termasuk pelanggan dan rekan kerja.

Mengelola Covid-19 dengan Penilaian Risiko Karyawan Otomatis

Arahan Bagi Perusahaan untuk Meminimalkan Risiko

Ketika COVID-19 mulai mereda di Tiongkok, pemerintah perlahan-lahan mencabut lockdown. Tetapi, di bawah arahan ketat dari pemerintah pusat Cina daratan, semua pengusaha diwajibkan untuk mengelola risiko infeksi pada pekerja yang kembali ke pekerjaan mereka.

Bagi pengusaha, risikonya tinggi. Sebagai contoh, jika satu pekerja yang kembali kemudian ditemukan membawa COVID-19, setiap pekerja yang terpapar lainnya harus dikarantina - berpotensi menghentikan operasi perusahaan selama beberapa minggu lagi. Jika pelanggan juga terkena pekerja yang menggunakan COVID-19, operasi mereka akan terpengaruh juga.

Bagi banyak bisnis, proses penyaringan dilaporkan sendiri, manual, padat karya, dan terlalu subyektif bagi pengusaha untuk membuat keputusan berdasarkan informasi tentang pekerja mereka.

Shenzhen Pactera Technology Ltd., penyedia layanan TI terkemuka dan mitra Automation Anywhere, ingin memahami tingkat risiko yang ditimbulkan oleh karyawannya yang kembali bekerja dengan cara yang lebih bermakna dan efisien.

Mengotomatiskan Potensi Risiko Paparan Karyawan

Shenzhen Pactera memutuskan untuk mewajibkan semua karyawannya untuk mengirim melalui email atau WeChat sejarah perjalanan mereka selama 14 hari terakhir, termasuk alamat rumah saat ini, perincian transportasi, lokasi yang dikunjungi, dan tangkapan layar dari catatan GPS dari operator ponsel mereka. Pada 12 Maret 2020, Shenzhen Pactera meluncurkan Alat Penilaian & Tracing Risiko Karyawan, yang memanfaatkan Robotic Proccess Automation (RPA) dan IQ Bot untuk:

  • Mengumpulkan dan mengatur pengiriman riwayat perjalanan karyawan
  • Dapatkan informasi COVID-19 terkini dari departemen kesehatan masyarakat tentang kasus yang dikonfirmasi, kasus yang diduga, kasus yang dipulihkan, dan tempat infeksi
  • Memperoleh informasi terkini dari departemen transportasi mengenai sistem dan jadwal transportasi yang terkena dampak
  • Verifikasi catatan GPS karyawan dengan operator seluler mereka

Setelah data dikumpulkan, RPA akan menganalisisnya untuk menentukan risiko potensial paparan COVID-19 untuk setiap karyawan. Manfaat utama alat ini adalah kecepatan dan hasil dalam proses identifikasi risiko

Berbagi Solusi untuk Mengurangi Pandemi

Perusahaan mengakui Alat Penilaian & Tracing Risiko Karyawan akan memberikan solusi yang berharga bagi banyak pelanggannya juga. Ini dapat memungkinkan bisnis lain untuk mengevaluasi karyawan yang kembali dan dengan cepat mengambil langkah-langkah yang direkomendasikan, seperti mengisolasi karyawan di rumah selama 14 hari atau mengirimnya untuk tinggal sementara di fasilitas karantina terpusat.

Mengingat hal itu, Shenzhen Pactera menawarkan solusi bertenaga otomatisasi ini tanpa biaya kepada basis besar pelanggan perusahaannya - untuk kebaikan publik dan sebagai bagian dari upaya nasional yang lebih besar untuk mengurangi pandemi COVID-19. Tujuannya adalah untuk akhirnya mengubah ini menjadi layanan berbayar yang menunjukkan kepada pelanggan potensi kuat RPA dan RPA cerdas untuk memecahkan masalah bisnis yang penting.

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak