News & Events

Part 1. Bagaimana Cloud Mengaktifkan Pekerjaan Jarak Jauh?

Published on September 15, 2020

Banyak pekerja sekarang bekerja dari luar rumah atau ruang kerja mobile lainnya. Sementara strategi "Work From Home" tidak selalu dilihat sebagai model bisnis yang layak di masa lalu, organisasi dengan cepat menyadari betapa produktifnya norma baru tersebut.

Jika lonjakan dalam pekerjaan jarak jauh terjadi beberapa tahun yang lalu, banyak perusahaan tidak akan memiliki sumber daya atau alat yang dibutuhkan bagi karyawan untuk bekerja dari rumah secara efektif. Dalam banyak kasus, sebagian besar organisasi yang sangat bergantung pada fasilitas dan ruang kerja di kantor hanya memiliki sedikit pilihan selain menutup dan pindah ke 100% tenaga kerja jarak jauh.

Part 1. Bagaimana Cloud Mengaktifkan Pekerjaan Jarak Jauh?

Pada hari ini di mana teknologi telah berevolusi menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dari aplikasi seluler. Untuk bisnis, produk baru dan inovatif telah memungkinkan untuk bekerja dengan standar yang sama, bahkan lebih tinggi, ketika mengoperasikan terutama tenaga kerja jarak jauh.

Salah satu alasan terbesarnya adalah teknologi cloud. Cloud telah digunakan dalam pengaturan perusahaan modern untuk meningkatkan fungsi bisnis sehari-hari. Meski begitu, banyak organisasi masih belum menyadari signifikansi sebenarnya.

Beberapa Manfaat Cloud Yang Perlu Dipertimbangkan

1. Tempat kerja yang fleksibel

Teknologi cloud memungkinkan karyawan untuk bekerja dari mana saja, memberi mereka akses ke aplikasi bisnis di web melalui lingkungan virtual ke informasi yang sama yang dapat mereka akses ketika terhubung langsung di kantor.

Dengan menggunakan cloud dalam bentuk Software-as-a-Service (SaaS), perusahaan dapat menerapkan aplikasi perangkat lunak perusahaan kepada karyawannya, di mana pun lokasinya. Pekerja dapat dengan cepat dan aman mendapatkan akses ke dokumen dan file yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan tugas mereka. Pada saat yang sama, alat komunikasi dan kolaborasi online memastikan karyawan dapat berkontribusi pada diskusi antar departemen dan proyek tim yang lebih besar. Teknologi cloud memberi organisasi berbagai pilihan dalam hal menciptakan tim yang fleksibel dan efisien sambil berkontribusi pada kesuksesan bisnis secara keseluruhan.

2. Meningkatkan kolaborasi dan komunikasi

Berinvestasi dalam teknologi cloud adalah cara yang bagus untuk meningkatkan kolaborasi antar karyawan, di mana pun mereka berada. Ketika semua aset bisnis digital disimpan di cloud, pekerja dapat mengakses, mengedit, dan berbagi informasi secara real time. Karena itu, karyawan dapat bekerja dengan lancar pada proyek yang sama tanpa gangguan dan sedikit atau tanpa waktu henti. Ini membantu mengurangi tenggat waktu yang terlewat secara signifikan dan memberikan kontrol versi yang lebih akurat atas file bersama.

Selain tempat kerja yang fleksibel dan meningkatkan kolaborasi maupun komunikasi, cloud juga masih memiliki manfaat lainnya.

Baca juga: Part 2. Bagaimana Cloud Mengaktifkan Pekerjaan Jarak Jauh?

Sumber: Automation Anywhere

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak