News & Events

Peluang Otomatisasi Health Care

Published on January 7, 2021

Healthcare digital transformation mencakup berbagai aplikasi otomatisasi yang mempunyai potensi. Manakah dari berikut ini yang paling menarik?

Peluang Otomatisasi Health Care

Attended Automation

Tenaga kesehatan adalah populasi yang unik. Healthcare membutuhkan banyak pelatihan, pengetahuan, dan pengalaman khusus. Di masa lalu, Robotic Process Automation (RPA) dalam healthcare berarti otomatisasi proses back-office di area padat dokumen seperti keuangan dan SDM. Area ini horizontal, dan berlaku untuk banyak industri.

Karena kejadian baru-baru ini, organisasi healthcare memperluas penggunaan otomatisasi, alat mendasar untuk transformasi digital, untuk mencakup aplikasi vertikal. Namun saat mereka menerapkan otomatisasi ke area ini, mereka menemukan bahwa penggunaan terbaik otomatisasi bukanlah untuk menggantikan penilaian ahli atau pengambilan keputusan, tetapi untuk menambahnya. Ini adalah attended automation.

Attended Automation akan memainkan peran yang semakin meningkat dalam healthcare. Otomatisasi akan meningkatkan produktivitas dengan memberi pekerja serangkaian otomatisasi yang kuat untuk menghilangkan aktivitas biasa dan bernilai rendah, menghemat waktu, dan membiarkan mereka menghabiskan lebih banyak waktu untuk hal-hal yang benar-benar dihargai oleh organisasi. Ini adalah kegiatan yang membutuhkan kreativitas, penilaian, pengambilan keputusan, pemecahan masalah, dan penanganan pengecualian.

Interoperability

Sistem Healthcare telah mengumpulkan lusinan, jika bukan ratusan atau ribuan, sistem TI yang tidak berkomunikasi satu sama lain. Kurangnya interoperabilitas telah menjadi tantangan yang signifikan selama beberapa dekade.

Sebagian besar organisasi merasa sulit untuk mendapatkan pandangan tingkat tinggi dan komprehensif di seluruh perusahaan mereka karena adanya silo dan hambatan data. Itulah mengapa sangat menantang, misalnya, untuk melakukan prakiraan keuangan atau melacak hasil dalam healthcare, yang membutuhkan kemampuan untuk melacak dampak di berbagai unit bisnis. Krisis pandemi baru-baru ini menjadikan gap ini menjadi fokus. Krisis menuntut wawasan, koordinasi, dan kolaborasi yang baik di dalam dan antar organisasi.

baca juga: Bagaimana Cara Meningkatkan Bisnis Anda dengan Data Engineer

Otomatisasi dapat memainkan peran besar dalam memungkinkan interoperabilitas karena bot dapat mengakses sistem yang tidak kompatibel dengan izin yang tepat dan mengumpulkan data untuk dasbor dan analitik. Apa yang dapat Anda lakukan jika Anda dapat mengekstrak informasi dari banyak sistem? Anda mungkin dapat memprediksi staf yang akan datang atau kekurangan persediaan berdasarkan tren permintaan, atau mengidentifikasi kemacetan dalam alur kerja, atau menghubungkan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas perawatan.

Monitoring

Healthcare adalah salah satu industri yang paling banyak diatur karena nyawa pasien dipertaruhkan. Persyaratan peraturan yang ketat mencakup seluruh cakupan healthcare dan melibatkan kualitas perawatan, keselamatan, keamanan, persyaratan badan federal dan negara bagian, persyaratan medikolegal, dan banyak bidang lainnya.

Apa kesamaan semua persyaratan regulasi ini? Semuanya membutuhkan pemantauan, baik secara real-time atau berkala. Fungsi pemantauan biasanya sangat mahal; profesional healthcare bergaji tinggi menelusuri ratusan bagan atau melacak alur kerja klinis.

Otomasi menawarkan kemampuan unik untuk memantau, melaporkan, dan menganalisis berbagai proses dalam organisasi healthcare. Ini dapat menghasilkan jejak audit yang sangat terperinci untuk regulator, pembayar, dan pemberi kerja.

Setiap robot perangkat lunak ('bot') memiliki kemampuan untuk mengamati dan merekam. Bergantung pada penempatannya, bot dapat memberi tahu Anda siapa yang mengakses proses apa, izin apa yang digunakan, berapa lama waktu yang dibutuhkan, keputusan apa yang dibuat di sepanjang jalan, dan apa hasilnya. Ini berpotensi membantu dalam lingkungan yang diatur. Selain itu, bot bahkan dapat mengurangi risiko dengan mengotomatiskan proses yang rentan terhadap kesalahan atau paparan, seperti mentransfer informasi kesehatan pasien tanpa campur tangan manusia, mengurangi risiko pelanggaran keamanan.

Attended automation, interoperability, dan monitoring akan menghemat waktu dan sumber daya sambil menstandarisasi proses yang harus lebih konsisten. Itu akan memberi pasien pengalaman perawatan yang lebih baik dan petugas healthcare kepuasan kerja yang lebih besar. Yang sama pentingnya adalah bahwa otomatisasi akan memungkinkan organisasi healthcare untuk meningkatkan atau menurunkan skala dengan cepat untuk mengurangi ketidakpastian di masa depan dan menjaga kelincahan.

Sumber: Automation Anywhere

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak