News & Events

Tenaga Kerja Digital Cerdas, Integrator yang Hebat

Published on October 12, 2020

Proses silo (proses yang kehambat karena berbeda divisi). Setiap organisasi mengalaminya, dan dalam lingkungan bisnis yang mengutamakan digital saat ini, mereka adalah penghalang terbesar menuju bisnis dan kelincahan kompetitif.

Dalam lingkungan bisnis yang semakin terdistribusi, bahkan organisasi menengah saat ini menjalankan rata-rata 1.500+ aplikasi bisnis yang tersebar di seluruh infrastruktur TI-nya - di cloud dan di lokasi. Di kantor depan, sistem seperti Salesforce atau Microsoft Dynamics digunakan untuk mengelola keterlibatan pelanggan. Di back office, sistem pencatatan - seperti SAP, Oracle, dan Workday - telah digunakan untuk meningkatkan efisiensi bisnis. Dan kemudian Anda memiliki semakin banyak solusi produktivitas karyawan seperti Microsoft Office 365, Zoom, Wrike, Slack, G Suite, dan banyak lagi. Aplikasi ini dirancang untuk memberdayakan karyawan dalam mengelola alur kerja pribadi mereka.

Tenaga Kerja Digital Cerdas, Integrator yang Hebat

Selama 30 tahun terakhir, organisasi telah membangun hutang teknologi mereka dengan semakin banyaknya sistem perusahaan dan aplikasi bisnis ini. Dengan konsumen masa kini yang mengharapkan pengalaman yang mulus dan instan serta pemain digital-native yang lahir di cloud yang siap menerkam, hutang teknologi ini kini telah jatuh tempo.

Solusi Mengatasi Proses Silo

Mari kita lihat contoh kehidupan nyata. Bagi banyak perusahaan, menghitung komisi penjualan profesional cukup rumit, karena bergantung pada banyak sistem perusahaan yang mencakup front office dan back office dan didasarkan pada beberapa faktor yang berbeda, beberapa tetap berubah sampai produk atau layanan akhirnya dikirimkan ke pelanggan.

Namun saat ini, sebagian besar komisi masih dihitung menggunakan spreadsheet Excel atau sistem kompensasi terpisah. Kemudian, setelah komisi diselesaikan, membuat mereka dibayar secara manual melibatkan proses yang panjang dalam mengirimkan data dari sistem administrasi penjualan ke bagian SDM yang bertanggung jawab atas penggajian, yang kemudian memastikan bahwa sistem penggajian mencerminkan data kompensasi dengan benar. Sebagai hasil dari sifat kompleks ini seringkali manual, selalu multi-langkah, proses multi-sistem, kesalahan berlimpah.

Menurut survei baru-baru ini, 83% perusahaan melakukan kesalahan saat membayar komisi kepada perwakilan penjualan mereka. Mengingat bahwa rata-rata perusahaan menghabiskan 10% dari pendapatannya untuk kompensasi penjualan, kesalahan dapat menghasilkan banyak uang.

Tenaga Kerja Digital yang cerdas dari bot RPA bertenaga AI dapat merampingkan dan mengotomatiskan seluruh proses pembayaran kompensasi penjualan: mulai dari menghitung jumlah pasti komisi yang terutang - tidak peduli seberapa rumit persyaratan kontrak dan secara otomatis mengirimkan nomor itu ke sistem penggajian, hingga meludah keluar pembayaran bebas kesalahan dalam beberapa menit atau jam daripada hari atau minggu sebelumnya diperlukan.

Manfaat di sini bukan hanya penghematan uang dengan menghilangkan kesalahan: sistem kompensasi otomatis dan bebas kesalahan yang memastikan kompensasi tepat waktu memperkenalkan prediktabilitas yang selalu dihargai dalam sistem perusahaan dan meningkatkan moral profesional penjualan, yang mengarah pada kepuasan yang lebih besar, produktivitas, dan kinerja.

Dan ini hanyalah satu contoh. Pikirkan semua silo organisasi dan sistem lain yang dapat Anda bagi antara front office dan back office:

  • Customer Service and Manufacturing: otomatis melaporkan kerusakan yang ditemukan sebagai akibat dari keluhan pelanggan, dan menutup loop dengan memberi tahu pelanggan tentang perbaikan
  • Marketing and Engineering: berikan ide baru kepada desainer produk untuk fitur baru yang menurut survei menunjukkan ada permintaan pasar yang tinggi
  • HR dan IT: memastikan bahwa semua peralatan dicatat saat melakukan onboarding pada karyawan

Ternyata, semakin banyak batas lintas organisasi yang dilintasi, semakin baik keuntungan Anda. Penelitian terkenal dari Heidi Gardner di Harvard menemukan bahwa organisasi yang berkolaborasi lintas departemen dan lini bisnis meningkatkan loyalitas pelanggan dan meningkatkan margin keuntungan.

Menurut Harvard Business Review, karyawan yang menjangkau di luar silo mereka belajar lebih banyak, menjual lebih banyak, dan menambah nilai lebih pada bisnis. Tenaga Kerja Digital yang cerdas memastikan bahwa meskipun pekerja manusia Anda terkotak-kotak, bot dapat membantu mereka memecah silo dan mengotomatiskan proses lintas batas departemen.

Menurut Deloitte, hal ini semakin sering terjadi karena RPA, atau, lebih tepatnya, otomatisasi cerdas, semakin berubah menjadi inisiatif tingkat perusahaan. Untuk 64% bisnis yang sudah dalam perjalanan otomatisasi mereka, mereka sekarang memandang RPA sebagai teknologi strategis yang mampu melintasi batas-batas organisasi. Hanya satu tahun yang lalu, hanya 15% yang mengatakan ini.

Baca juga:5 Alasan Utama Pelanggan Memilih Automation Anywhere

Jadi, upaya otomatisasi khusus fungsi yang telah dimulai dengan RPA beberapa tahun yang lalu telah berkembang menjadi integrator organisasi yang luar biasa - dengan cerdas mengotomatiskan proses dan memecah silo bisnis - dari front office hingga back office, hingga setiap kantor.

Bukankah sudah waktunya bagi perusahaan Anda untuk melakukan hal yang sama?

PT Strategic Partner Solution

  The Bellezza Shopping Arcade
    2nd Floor Unit SA15-16
    Jl. Arteri Permata Hijau, Kec. Kby. Lama
    DKI Jakarta 12210
  +62 812 8700 0879
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634

Lampung

  Perumahan Gunung Madu Plantation
    Jalan Pulau Morotai Blok B No. 1
    Kecamatan Sukarame - Tanjung Baru
    Bandar Lampung

Surakarta

  Jalan Melati No. 2,
    Kelurahan Purwosari
    Laweyan, Surakarta

Palembang

  Komplek Ilir Barat Permai
    Blok D.I. No. 31
    Kelurahan 24 Ilir, Palembang

Samarinda

  Jalan Ir. Sutami, Pergudangan Tahap II
    Blok S No.3B
    Karang Asam, Samarinda

Makassar

  Jalan Ir. Sutami,
    Komplek Pergudangan Parangloe Indah
    Blok C-II 3/6, Makassar

Pontianak

  Jalan Raya Wajok Hilir Km. 15,65
    Siantan, Pontianak