News & Events

Tingkatkan Penjualan Melalui Email Marketing

Published on April 22, 2019

Dalam artikel ini Anda akan mempelajari mengapa harus fokus membangun email marketing sebagai prioritas dan bagaimana email marketing sebagai aset terbesar yang akan Anda miliki sebagai merek bisnis atau pribadi.

Jadi Anda dapat mengumpulkan daftar email (Email List), pada dasarnya email list yang dikumpulkan adalah pelanggan yang sudah ada atau potensial.

Tingkatkan Penjualan Melalui Email Marketing

Dengan email list ini Anda bisa memberi tahu mereka setiap kali Anda mengirim postingan blog yang akan diperdagangkan ke situs Web, dapat mencari tahu produk apa yang akan dijual dan bisa bertanya kepada mereka apa yang mereka inginkan dan benar-benar membantu Anda mengurangi risiko dalam menciptakan produk positif yang akan dibeli orang.

Anda dapat melibatkan kembali pelanggan yang sudah ada dan menawarkan produk baru Anda dengan mengatakan, "Anda telah membeli produk terakhir kami, disini kami menawarkan produk baru lagi yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan Anda."

Berdasarkan "7 experts on why building your email list is so important", blog Campaign Monitor. Seorang pemasar terkenal Neil Patel mengatakan,

"Out of all the channels I tested as a marketer, email continually outperforms most of them. Not only does it have a high conversion rate, but as you build up your list you can continually monetize it by pitching multiple products."

"Dari semua saluran yang saya uji sebagai pemasar, email terus-menerus mengungguli sebagian besar dari mereka. Tidak hanya memiliki tingkat konversi yang tinggi, tetapi ketika Anda membangun daftar email Anda, Anda dapat terus menghasilkan uang dengan menjual banyak produk."

Contoh yang bagus, pada situs e-commerce seperti Amazon. Salah satu cara mereka terus-menerus membuat Anda membeli banyak produk dari mereka adalah mengirimkan email penawaran secara teratur kepada Anda.

Selain Neil Patel, Noah Kagan seorang marketer yang sangat terkenal, berkata saat Anda bangun di pagi hari, apa hal pertama yang Anda lakukan? Saya tahu ini untuk saya, pasti memeriksa email.

Untuk mengirim email ke daftar besar kontak email dan untuk mendapatkan analitik pada semua kampanye yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun dengan penyedia layanan email dan ada banyak pilihan di luar sana.

Dari berbagai penyedia layanan email blast, pakar Udemy merekomendasikan MailChimp.

Mengapa Memilih Mailchimp?

MailChimp adalah marketing automation platform dan email marketing services atau yang sering disebut dengan email marketing yang memungkinkan Anda untuk mengirimkan email ke beberapa penerima dalam waktu yang bersamaan.

Fitur dan Keunggulan Mailchimp

1. Terintegrasi Dengan Aplikasi dan Layanan Populer

  • Selain mudah digunakan, MailChimp juga mampu mengirimkan email ke 2000 orang secara gratis, MailChimp juga memungkinkan Anda untuk langsung terintegrasi dengan beberapa aplikasi dan layanan pupuler seperti WordPress, Salesforce, Eventbrite, Google, Twitter, Facebook, Shopify, and SurveyMonkey.

2. Template Yang Beragam Dengan Drag & Drop Layout Tools

  • Mailchimp menyediakan template yang beragam dari berbagai tema dan design yang menarik. Dengan beragamnya template yang disediakan memudahkan Anda untuk memilih template yang sesuai kebutuhan promosi. Selain itu, juga tersedia alat untuk membuat template sendiri, dengan konsep drag & drop tentunya tidak membutuhkan keahlian khusus untuk membuat template yang sesuai keinginan.

3. Sebagai Alat Digital Marketing

  • Bukan hanya untuk sekedar mengirimkan email, MailChimp juga memungkinkan Anda untuk membuat campaign untuk strategi digital marketing yang lain seperti: Google remarketing ads, Facebook Ad Campaigns dan Instagram Ad Campaigns. Dengan layanan tambahan ini tentunya akan memudahkan Anda untuk memonitor berbagai channel digital marketing yang sedang berjalan secara bersamaan.

Source: Udemy

PT Strategic Partner Solution

  Graha Indramas Building 6th Floor
    Jl. AIP II K.S. Tubun Raya No. 77
    Jakarta 11410
  (+6221) 5367 3270
  info@myspsolution.com

NETWORKING

Bandung

  Jl. Jend. Sudirman No. 757
    Bandung 40212
(62-22) 603 0590 (Hunting)
(62-22) 603 0967

Medan

  Kawasan Industri Medan Star
    Jl. Pelita Raya I Blok F No. 5
    Tanjung Morawa Km 19,2
    Deli Serdang 20362
  (62-61) 7940800
  (62-61) 7941990

Semarang

  Jl. Tambak Aji I / 6
    Komp. Industri Guna Mekar
    Semarang 50185
  (62-24) 866 3521
  (62-24) 866 3529

Surabaya

  Jl. Ngemplak No. 30
    Komplek Ambengan Plaza
    Blok B 35-37
    Surabaya 60272
  (62-31) 531 9635 (Hunting)
  (62-31) 531 9634